Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme.

Tips menjadi haji yang mabrur

balasan-bagi-haji-mabrurPerbedaan melakukan ibadah haji dengan ibadah lainnya adalah tempat ibadah yang berbeda dari biasanya yaitu Kota Mekkah saja. Hal ini menjadikan ibadah haji terasa istimewa dibandingkan ibadah lainnya serta ibadah haji memiliki keunikan pada surat alquran yang secara khusus untuk surat haji sehingga Alloh membenarkan ritual ini sejak dari nabi Ibrahim alayhissalam.

Berikut ayat 26  yang dikutip artinya :

Wahai Ibrahim umumkanlah kepada semua manusia untuk beribadah haji niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan dan naik onta yang cekatan dari tempat tempat yang jauh dari seluruh dunia. Supaya orang orang yang beribadah haji dapat menyaksikan berbagai macam kebaikan bagi mereka, agar mereka juga menyebut nama Alloh pada hari hari yang telah ditentukan kemudian mereka meyembelih hewan kurban berupa ternak dari rezki yang Alloh berikan kepada mereka , karena itu makanlah daging hewan hewan itu dan sedekahkanlah kepada orang orang yang terlantar lagi fakir. Kemudian orang orang yang beribadah haji itu hendaklah melakukan tahallul sebagai tanda lepas dari Ihrom hendaklah  mereka menyempurnakan nazar nazar mereka dan thawaf ifadhoh dengan mengelilingi Kabah rumah kuno itu. ( Tarjamah Tafsiriyyah, Ust. M Tholib)

Sehingga patokan dimana seorang jamaah untuk dapat meraih predikat haji yang mabrur adalah :

1. Bertobat dan tidak melakukan perbuatan maksiat lagi

2. Berubah menjadi manusia yang lebih baik

3. Zuhud pada akhirat

Proses ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan training dan pembinaan mental agar dapat terus sadar terhadap tujuan dari hidup di dunia ini sebagai hamba alloh. Sehingga ibadah haji sebagai ibadah yang mengajarkan banyak nilai kemanusiaan agar kita dapat menjadi manusia yang sosial.  Dan untuk predikat Haji Mabrur sendiri adalah sebuah prestasi yang hanya dianugrahkan oleh alloh dari surga kepada hambahnya

Berikut adalah tips sukses untuk menjadi haji yang mabrur:

1. Menguasai manasik haji dengan kuat dan benar agar dapat terhindar dari amalan sunnah yang dapat menggagalkan tujuan utama dari beribadah.

2. Hindari tiga perbuatan  Rofats(larangan untuk hubungan suami istri), Fusuq(melanggar hukum haji dan umroh) dan Jidal (bertengkar selama ibadah haji dan umroh)

3. Jaga perkataan ” siapa yang haji dan tidak berbuat rofats dan fasiq maka seperti bayi yang baru dilahirkan (Muttafaqun alayhi) rofats dan fasiq Alloh tegaskan dalam surat AL Baqoroh ayat 197 .

Umroh nyaman, Aman, 100% Berangkat, dan anda dapat fokus ibadah, Umroh bersama Rabbanitour. Ingin tau Promo, Diskon dan Info Paket apa saja yang ada di Rabbanitour baik seputar Umroh, Umroh Plus, Wisata Halal, Jadwal dan Biaya, anda bisa menghubungi kami di : 022-4206823 , Alamat Kantor di : Jl. Lengkong Kecil No. 04 Kota. Bandung  Khususnya bagi anda pengguna WHATSAPP, silahkan KLIK salah satu tim kami untuk langsung berkomunikasi dengan anda :