Publisher is the useful and powerful WordPress Newspaper , Magazine and Blog theme.

Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam

SEJARAH Gassan Diamonds – Perusahaan ini didirikan seorang pedagang berlian yang bernama Samuel Gassan, pada bulan Oktober 1945. Pada awalnya perusahaan ini bertempat di Weesperplein Amsterdam. Perusahaan ini mengimpor dan mengekspor berlian baik yang kasar maupun yang halus. Selain berlian, perusahaan ini juga bergerak di batu permata dan perhiasan lain. Gassan Diamonds adalah grosir dan juga pengecer. Pada tahun 1950 perusahaan ini telah tumbuh dengan besar sehingga memutuskan untuk pindah ke lokasi yang lebih besar di Zwanenburgerstraat. karyawan perusahaan pada waktu itu berjumlah 23 orang.

Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam
Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam

Di 1955 nama perusahaan ini diubah menjadi Samuel Gassan SA melalui akuisisi Diamond Asosiasi BV. Lokasi barunya ini ada di achtergracht new. Perusahaan ini pada akhirnya mempunyai ide untuk meningkatkan penjualan dari para wisatawan. dari tour para wisatawan ini memungkinkan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas dan harga berlian, dan berlian yang ditampilkan. Maka Setelah tur ada kemungkinan untuk membeli berlian. Dan ternyata Formula ini berhasil.

Sejak lebih dari 425 tahun, Amsterdam terkenal akan berliannya, dan Gassan Diamonds adalah bagian penting dari sejarah tersebut.

Tur

Di Gassan Diamonds, Anda dapat mempelajari seluk-beluk berlian yang ingin Anda ketahui. Para pemandu yang menguasai hingga 27 bahasa akan menjawab semua pertanyaan Anda tentang sejarah dan keahlian para pemotong berlian Amsterdam. Anda juga akan mempelajari tentang karat, warna, kejernihan, dan potongan berlian, serta menyaksikan proses pemotongan berlian ternama, Gassan 121.

Gassan 121

Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam
Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam

Selama beberapa dekade, para pemotong berlian di Gassan bekerja untuk menciptakan berlian potong yang sempurna dan berkilau. Potongan ini awalnya memiliki 57 facet, namun para pemotong berlian berhasil mengembangkan potongan yang unik dan dipatenkan sehingga tercipta hingga 121 facet: Gassan 121. Semakin banyak facet, berlian akan semakin berkilau.

Membeli Berlian

Jika Anda ingin membeli berlian setelah tur, Gassan menawarkan pilihan unik untuk merancang perhiasan Anda. Pilih desain dan potongan, selanjutnya perhiasan pribadi Anda akan siap tidak kurang dalam 30 menit!

Jam Tangan Gassan

Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam
Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam

Gassan tidak hanya terkenal karena tempat pemotongan berliannya, namun juga karena posisinya di antara pemimpin pasar dalam bidang perhiasan dan jam tangan mewah. Di lantai dasar, Anda dapat melihat koleksi perhiasan lengkap dan Rolex Boutique yang memukau dengan beragam model jam tangan Swiss yang eksklusif. Selain Rolex, tersedia juga berbagai merek, seperti Jaeger-Le Coultre, IWC, Omega, Rado, Longines, dan Tissot.

Hal unik dari berlian adalah proses pembentukan nya yang simetris itu terjadi karna alami, dan kemudian disempurnakan oleh tangan manusia atau bisa disebut proses penyempurnaan dan pemotongan. Ada beberapa situs di youtube tentang video proses penggalian berlian di sebuah pertambangan berlian, betapa takjubnya sesaat digali perlahan berlian muncul kepermukaan dengan bentuk yang telah terbentuk simetris membentuk sempurna, betapa indahnya Karunia Allah sang pencipta disebeuah bebatuan biasa didalamnya terletak sebuah batu yang sungguh indah nya.

Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam
Kilau Kemewahan Berlian di Amsterdam

Berlian di berbagai belahan dunia itu berbeda jenis dan warnanya, nah berlian di Amsterdam ini memiliki kekeristalan yang luarbiasa dan bentuk yang indahnya memanjakan mata pecinta berlian, berbagai bentuk pun disajikan di Amsterdam ini, membahas soal berlian kita kembali lagi ke keunikan berlian, berlian bukan hanya berguna untuk perhiasan saja namun berlian berguna sebagaai bahan kecantikan seperti kosmetik dan juga digunakan sebahgai benda sakral oleh kaum kaum tertentu, namun kita sebagai umat muslim berlian adalah sebuah bukti kekuasaan Allah, berlian terbentuk berjuta juta tahun lamanya dengan proses alam yang sedemikian rupa Subhanallah..

Berlian Amsterdam ini banyak dipamerkan di museum nah membahas lebih dalam museum berlian marilah kita simak sejarahnya dibawah ini.

Villa dari abad 19 di Paulus Pottterstraat Amsterdam ini adalah sebuah toko, bengkel penghasahan, juga museum yang memamerkan berlian. Namanya Coster Diamonds, mengajak para pengunjungnya kembali ke 3 triliun tahun lalu menuju perut bumi hingga kedalaman 200 km. Museum ini tak hanya memperlihatkan keindahan perhiasan batu alam saja tapi juga cerita kota Amsterdam sebagai pusat berlian selama berabad-abad.

Didirikan oleh Mozes Coster dengan nama Coster Diamonds, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemolesan dan jual beli berlian. Perusahaan asli Amsterdam ini sudah ada hampir dua abad lamanya, tepatnya sejak tahun 1840. Reputasi Amsterdam sebagai kota berlian sudah berlangsung sejak abad 17 dan makin berjaya dengan diawali penemuan tambang berlian di Afrika Selatan pada abad 19 oleh orang Belanda yang kemudian memberikan pengaruh besar terhadap reputasi Amsterdam sebagai kota perdagangan berlian terpenting.

Di museum yang terletak di Paulus Potterstraat inilah Anda dapat mempelajari sejarah tersebut. Kunjungan ke museum perhiasan paling prestisius ini dimulai dengan pemutaran film yang memberi pengetahuan pada para pengunjungnya mengenai batu-batu alam terpenting di dunia.

Di ruang pameran kita dapat melihat  jajaran replika dari perhiasan paling terkenal dan koleksi dari mahkota bersejarah Ratu Inggris yang tentunya berlapis emas dan bertabur berlian dengan puncak mahkota bertahta berlian Koh I Noor yang melegenda. Coster Diamonds Museum juga memamerkan berlian dengan potongan 201 sisi permukaan yang langka karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi.

Bagi pecinta perhiasan, aksesoris, maupun bukan penggemar, Coster Diamond Museum tetap menjadi tempat yang jangan sampai terlewatkan saat berkunjung ke Amsterdam. Museum ini memberi pencerahan pada pengunjungnya tentang bagaimana berlian bukan sekedar simbol dari kekayaan, tetapi juga erat kaitannya dengan sejarah, keindahan, dan kekuasaan.

Nah bagaimana sekarang menurut kalian indah bukan.., Itu dia keindahan dan keunikan berlian walau diatas telah disebutkan berlian bukan lah sebagai simbol dari kekayaan saja namun tetapi rata-rata orang yang memiliki berlian adalah orang yang mempunyai budget yang tebal. Kita sebagai umat islam marilah bersyukur atas keagungan Allah yang telah menciptakan dunia alam semesta ini yang begitu indahnya, dan marilah kita menjaganya dari kehancuran dan keserakahan ulah sifat manusia, karna Allah telah mengingatkan kita para manusia di kitab Al-Quran bahwa suatu saat manusia akan merusak bumi, menggali bumi hanya untuk sebuah kepuasan nafsu duniawi yaitu seperti contohnya sekarang, manusia terus menggali bumi hanya demi baru batu permata. Nah walau berlian itu  indah menggoda mata namun kita harus menyadari sesuatu hal buruk yang akan terjadi bila kita terlalu serakah dalam nafsu duniawi maka dari sebab itu pesan dari artikel ini marilah kita menjaga ekosistem alam dengan baik dan gunakan sebaik mungkin.

Para pecinta berlian ada baiknya kita tidak berlebihan atau terlalu mengagumi benda dunia, Sebaiknya kita melestarikan apa yang diberikan oleh Maha pencipta. Dan berlian pun kini keberadaannya agak lumayan sulit kabarnya, yang begitu sulit adalah Black Diamond atau bisa disebut berlian hitam dan jelas kesulitan atau kelangkaan berlian ini mempengaruhi harga taksirannya, semakin mahal berlian semakin indah pula nilai seninya, jika kita berkunjung ke Amsterdam marilah kita berkunjung ke museum berlian di Amsterdam karna berlian berlian disini Subhanallah indahnya.

 

Umroh nyaman, Aman, 100% Berangkat, dan anda dapat fokus ibadah, Umroh bersama Rabbanitour. Ingin tau Promo, Diskon dan Info Paket apa saja yang ada di Rabbanitour baik seputar Umroh, Umroh Plus, Wisata Halal, Jadwal dan Biaya, anda bisa menghubungi kami di : 022-4206823 , Alamat Kantor di : Jl. Lengkong Kecil No. 04 Kota. Bandung  Khususnya bagi anda pengguna WHATSAPP, silahkan KLIK salah satu tim kami untuk langsung berkomunikasi dengan anda :