Rabbanitour & Travel
Travel Umroh Terpercaya Pilihan Keluarga Indonesia

Wisata Paling Asyik – Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)

Wisata paling asyik, ketika berkunjung ke tempat yang paling di mimpikan, salah satunya berkunjung ke Eropa Banyak orang memimpikan untuk menginjakkan kaki ke Eropa. Ini di karenakan di benua ini memiliki segudang tempat dan obyek wisata yang tidak akan membuat para pelancong ingin pulang ke tanah air. Beberapa negara yang terbilang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan asing yang dari penjuru dunia,

Mount Titlis di Engelberg, Swiss, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Eropa yang ramai di kunjungi menjelang akhir tahun. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia pun mengincar salju hingga main ski di Mount Titlis. Ada salju abadi dan memiliki 4 fakta menarik tentang Mount Titlis. Merupakan salah satu program dari Umro Plus Eropa.

Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)
Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)
  1. Mempunyai Salju Abadi

Fakta pertama, Puncak Mount Titlis yang terletak di atas garis salju. Kondisi tersebut menyebab kan salju hampir selalu ada di puncak nya, atau juga di sebut salju abadi. Pada musim panas saja di puncak nya ada salju, baying kan apabila saat musim dingin.

  1. Punya tinggi 3.238 mdpl

Mount Titlis di Engelberg punya tinggi 3.239 Mdpl. Mount Titlis sendiri memiliki puncak tertinggi di bagian Utara dari Susten Pass. Mencapai Mount Titlis pun tdk sulit, cukup 1 setengah jam naik kendaraan dari Zurich, bahkan kurang 1 jam kalau naik kereta dari Lucerne.

  1. Cable car pertama di dunia
Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)
Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)

Wisatawan yg mau menuju puncak Mount Titlis pun tdk usah di repotkan untuk mendakinya. Ada fasilitas cable car di Mount Titlis yg siap membawa wisatawan langsung ke puncak nya tanpa bersusah payah.
Cable car yg juga merupakan yg pertama di dunia itu akan terlebih dulu melewati 3 tingkatan, Gerschnialp (1.262 m), Trubsee (1.796 m), dan Stand (2.428 m), sebelum sampai di puncak nya. Walaupun ngeri, tapi pemandangan dari cable car luar biasa indah.

  1. Bar tertinggi di Eropa

Unik nya lagi, di Puncak Mount Titlis terdapat bar bernama Ofen Bar yg kata nya merupakan tertinggi di Eropa. Wisatawan yg lapar pun singgah ke Ofen Bar untuk makan hingga menghangat kan badan. Makanan yg di sajikan pun adalah khas Bavarian seperti sosis berukuran besar. Yummy Lezat!

Mount Titlis menjadi salah satu favorit karena jarak tempuh nya yg tergolong dekat dari beberapa Kota di Swiss. Mount Titlis sendiri memiliki ketinggian 3.239 Mdpl dan hampir selalu bersalju. Udara di Swiss yg cenderung lebih dingin, memang memungkin kan es bertahan dari Desember hingga pertengahan tahun.

wisatawan Wisata Muslim yg datang tidak perlu membawa perlengkapan mendaki lengkap, cukup naik kereta gantung saja. Kereta gantung yg ada pun akan membawa wisatawan ke puncak, melewati 3 perhentian, Gerscnialp, Trubsee, dan Stand, sebelum sampai ke puncak nya. baca juga (Melihat Keindahan Arsitektur Dan Kebudayaan Turki)

Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)
Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)

Setelah sampai di puncak nya, wisatawan akan di suguh kan hamparan salju putih yg membentang sejauh mata memandang. Sebelum sampai di hamparan salju, wisatawan juga akan terlebih dulu melewati gua es untuk penyesuaian.

Jika Anda ingin cari makanan atau berlindung dari dingin nya udara, tersedia pula restoran hangat yg menyedia kan berbagai variasi makanan dan minuman khas Bavarian yg nikmat. Namun juga tidak kalah dengan wisata dan keindahan Wisata Halal Turki.

Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)
Keindahan Salju Abadi di Mt. Titlis (Eropa)

Untuk naik kereta gantung ke puncak Mount. Titlis, wisatawan perlu membayar 89 Swiss Franc / sekitar 1 juta rupiah untuk tiket PP. Namun Anda juga bisa beli tiket yg lebih murah apabila tdk ingin sampai ke puncak nya.

Traveling ke Swiss memang tdk bisa di bilang murah. Tapi sesekali tdk ada salah nya untuk main berlibur di akhir tahun di negara yg mempesona ini. Main salju sendiri sungguh suatu pengalaman baru, khusus nya bagi wisatawan yg tinggal di negeri tropis seperti Indonesia.

Wisatawan yg mau menuju puncak Mount Titlis pun tdk usah di repot kan untuk mendaki nya. Ada fasilitas cable car di Mount Titlis yg siap membawa wisatawan langsung ke puncak nya tanpa bersusah payah. Tiap wisatawan yg naik cable car ke puncak Mount Titlis akan di sambut oleh gua es atau Glacier Cave. Sebelum sampai ke hamparan es di luar cable car, ada belokan ke kiri untuk menuju ke gua es. Udara di gua di pertahan kan hingga minus 1,5 derajat celcius.

Bersama Rabbanitour – Travel umroh sejak 1996 – siap menjadi sahabat anda menuju baitullah dan menjelajahi dunia. Bagi anda yang berada di Lampung dan Bogor bisa langsung ke kantor perwakilan kami:

      • Rabbanitour Lampung:
        0821-758-79797
        Jl. Ridwan Rais no.21A Kalibalau Kencana, Kedamaian, Kota Bandar Lampung, 35122
        www.rabbanitourlampung.com
      • Rabbanitour Bogor:
        0812-9883-7667
        Ruko Fortuna C 1 no.7, Griya Bukit Jaya, Tlajung Udik, Gn. Putri Bogor, Jawa Barat 16963 
        www.rabbanitourbogor.com

    [whatsapp number=”6282280001799″ background_color=”#3a589e” text_color=”white” background_color_on_hover=”#25D366″ auto_text=”Assalamualaikum, saya mendapatkan info tentang paket Apa Itu Mers-CoV https://blog.rabbanitour.com/apa-itu-mers-cov/, mau tanya lebih lanjut boleh?” icon=”yes” display=”block”]082280001799[/whatsapp]