Rabbanitour & Travel
Travel Umroh Terpercaya Pilihan Keluarga Indonesia

Travel Terpercaya Sejak 1996 – 12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mesir, Negara yang penuh dengan sejarah peradaban jaman dahulu, yang sekarang masih ada sisa-sisa peninggalan kerajaan mesir, yang sebagian ada di museum kan dan merupakan situs bersejarah di mesir, yang sekarang ini menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara. Salah satu negara yang sering berkunjung ke mesir, yaitu Indonesia. Simak tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan.

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Nama resmi Mesir adalah Al-Jumhuriyah Al-Arabiyah El-Misriyah, dalam bahasa Inggris sering juga disebut dengan egypt dan dalam bahasa kita ialah mesir. Negara ini terletak di benua Afrika yang menjadi perbatasan langsung antara afrika dan asia, menjadi pintu gerbang antara kedua benua tersebut.

Ibukota mesir adalah kairo, kota yang memiliki berbagai keindahan-keindahan wisata yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Wisata yang kaya akan nilai religi dan sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. jika anda berminat untuk melakukan tour wisata ke negara tersebut maka Rabbani Tour memiliki beberapa paket yang destinasinya menju Cairo Mesir, tidak hanya tour namun juga sambil melaksanakan ibadah Umroh. Sehingga wisata anda menjadi nilai ibadah.

“Liburan Akhir Tahun, Umroh Yuk?”

Berikut 12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir yang wajib anda mengunjunginya, diantaranya adalah:

1. Piramida Khufu (Giza)

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Piramida Khufu
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Piramida Khufu

Piramid Khufu merupakan piramid yang terbesar di Mesir dengan ketinggian mencapai 139 meter, meskipun terkadang orang-orang beranggapan piramid terbesar adalah piramid Khafre, dikarenakan piramid tersebut lokasinya berada di dataran yang lebih tinggi daripada dataran yang menjadi lokasi piramid Khufu. Piramid Khufu dibangun oleh tiga generasi Khufu.

2. Siwa Oasis 

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Siwa Oasis
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Siwa Oasis


Siwa Oasis merupakan daerah pemukiman yang agak terpencil di wilayah mesir, daerah yang berpenduduk sekitar 23.000 jiwa dengan masyarakat yang didominasi oleh etnis berber. Daerah tersebut menjadi rute perdagangan dan tempat istirahat bagi para wisatawan, tempat yang memiliki kesejukan yang khas dikarenakan di tempat tersebut terdapat pohon-pohon palem yang rindang dan juga ada mata air alami. Siwa Oasis ini terletak pada jalur perdagangan tua, sehingga banyak orang yang singgah di tempat tersebut.

3. Valley Of the King (Lembah Para Raja)

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Valley Of the King
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Valley Of the King

Daerah yang berdekatan dengan Luxor, Valley Of the King ini merupakan makam bagi para Raja dan Para bangsawan istimewa kerajaan. Tempat ini sempat berlangsung selama 500 tahun lebih yang dimulai dari abad 16. Valley Of the King ini terdiri dari beberapa lubang makam yang ukurannya berbeda-beda, terdapat sekitar 63 ruang dan makam. Dindingnya berkhiaskan ukiran-ukiran dari mitologi mesir kuno.

“Umroh tdk berdesak-desakan, Umroh Awal Musim Solusinya” 

4. Sungai Nil

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Sungai Nil
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Sungai Nil

Sungai Nil merupakan sungai yang terpanjang di dunia dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di negara mesir, disini wisatawan dapat berlayar menyusuri lembah sungai nil. Sungai nil ini mempunyai sejarah yang berkaitan erat dengan mesir. Di zaman dahulu orang-orang yang akan bepergian ke kota-kota mesir diharuskan berlayar terlebih dahulu di sungai tersebut.

Sungai nil merupakan akses perdagangan yang dilakukan di zaman dahulu. Kapal Felluca merupakan bukti sejarah yang masih ada yang pernah digunakan dari sejak ribuan tahun yang lalu dan masih bertahan sampai sekarang ini. Berwisata mengarungi sungai nil dengan kapal Felluca ini menjadi salah satu tujuan yang tidak bisa dilewatkan bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

5. Laut Merah (red sea)

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Laut Merah dan Masjid Terapung
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Laut Merah dan Masjid Terapung

Laut merah yang menyimpan banyak sejarah mengenai perjuangan Nabi Musa as yang membawa umatnya pergi dari pengejaran Fir’aun dengan bala tentaranya, namun pada akhirnya atas kuasa Allah SWT telah menenggelamkan Fir’aun dengan pasukannya di laut tersebut (bisa dibaca sejarahnya Kisah Sejarah Fir’aun yang Tenggelam di Laut Merah).

Laut Merah ini merupakan perairan teluk yg menyambung dengan Laut Arab. banyak Negara yang letaknya di sepanjang laut merah diantaranya yaitu; Mesir, Sudan, Eritrea & Etiopia yang biasa disebut Negara Maghribi. Disebelah utara terdapat kanal Suez yang menyambungkan laut merah dengan laut Mediterania.

6. Sharm el- Sheikh

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Sharm el- Sheikh
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Sharm el- Sheikh

Sharm el-Sheikh merupakan tempat wisata air, anda bisa melakukan snorkeling, diving, scuba dan lainnya. Lokasinya cukup strategis, berhadapan langsung dengan teluk Tiran dan teluk Aqaba sehingga tempat tersebut mempunyai pemandangan yang indah dipandang. Selain itu, di tempat tersebut ada beberapa pemandangan alam lainnya yang dapat memanjakan mata anda yaitu gunung sinai dan Naama Bay, sampai fasilitas modern seperti lapangan golf pun tersedia disini.

7. Gunung Sinai 

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Gunung Sinai
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Gunung Sinai

Merupakan puncak tertinggi di kota Saint Kahterine’s. Menjadikan tempat tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dalam sejarah, di gunung tersebut Nabi Musa mendapatkan wahyu dari Allah SWT. Di puncak Gunung Sinai, anda akan menemupakan tempat peribadatan baik Masjid maupun Gereja.

8. Karnak

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Karnak
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Karnak

Di daerah tersebut terdapat situs keagamaan yang begitu besar namun bangunannya tidak lagi utuh, banyak bangunan yang hancur tapi tidak mengurangi kesan indahnya. Diantaranya ada beberapa kuil dan candi, karnak ini dibangun untuk tempat pemujaan di masa kekuasaan raja fir’aun.

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Hypostyle Hall
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Hypostyle Hall

Hypostyle Hall merupakan salah satu struktur bangunan yang paling terkenal di Karnak.

9. Alexandria 

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - alexandria
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – alexandria

Alexandria nama lainnya adalah Al Iskandariyya, kota terbesar kedua di mesir dan menjadi salah satu kota yang terkenal di dunia. Kota ini memiliki situs sejarah yang diantaranya adalah Sphink dan teater romawi kuno, The Great Lighthouse yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Dengan begitu kota ini menjadi daya tarik para wisatawan dari seluruh mancanegara.

10. kairo

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Piramid terlihat dari kairo
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Piramid terlihat dari kairo

kota dengan jumlah penduduk terpadat dan menjadi ibukota dari Negara Mesir, juga merupakan kota terbesar di benua Afrika. Kota ini juga menjadi pusat ilmu pengetahuan dengan terdapatnya Universitas Islam tertua di dunia, yaitu Al-Azhar. Universitas ini dibangun sejak sepuluh abad yg lalu. Bangunan-bangunan yang terdapat di kairo sangat kental dengan arsitektur bangunan Islam. Kairo juga memiliki sebutan lain yaitu kota dengan seribu menara.

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Universitas al-Azhar Mesir
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Universitas al-Azhar Mesir

11. Sphinx

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Sphinx
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Sphinx

Sphinx merupakan bangunan yang memiliki sejarah juga menjadi ikon Negara Mesir. Sphink agung merupakan sphink yang terbesar yang ada di Mesir. Sphink ini berupa patung yang bentuknya singa berkepala manusia. Baca juga Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx.

12. Museum Mesir

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Museum Mesir
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Museum Mesir

di Museum Mesir menyimpan sekitar 120.000 barang-barang antik dari zaman mesir kuno. Diantaranya terdapat artefak dari dua dinasti terakhir yg memerintah negara mesir. banyak pula yang berasal dari lembah para raja. objek makam Tutankhamen dan Royal Mummy merupakan  objek yang paling ramai dikunjungi. Didalamnya terdapat 27 mumi yang berasal dari kerajaan zaman fir’aun.

12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir - Museum Mesir
12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir – Museum Mesir

Umroh Yuk? Bersama Rabbanitour!!! Tersedia paket Umroh Plus, Jangan lewatkan info terupdate promo umroh. Untuk info paket dan biaya, anda dapat langsung menghubungi CS kami di 0822-8000-1799 atau langsung mengunjungi kantor kami di jl. Lengkong Kecil no.4 Bandung atau ke kantor Perwakilan kami yang berada di Lampung dan Bogor. Bagi anda pengguna Aplikasi Whatsapp, bisa Klik di bawah ini : [whatsapp number=”6282280001799″ background_color=”#3a589e” text_color=”white” background_color_on_hover=”#25D366″ auto_text=”Assalamualaikum, saya mendapatkan info tentang 12 Tempat Wisata Bersejarah di Mesir https://blog.rabbanitour.com/apa-itu-mers-cov/, mau tanya lebih lanjut boleh?” icon=”yes” display=”block”]082280001799[/whatsapp]